Swing Trader

4Swing trading adalah trading style dengan jangka waktu yang lebih lama, dan memerlukan kesabaran dalam memegang posisi selama beberapa hari untuk setiap trade. Hal ini cocok bagi trader yang punya waktu cukup waktu luang pada malam hari untuk mengamati perkembangan ekonomi, tapi tidak mempunyai waktu untuk mengamati diagram sepanjang hari kerja. Style trading seperti ini cocok bagi mereka yang sibuk bekerja atau belajar fulltime dari pagi sampai siang atau sore hari.

Swing trader berupaya untuk menemukan tren dalam jangka waktu menengah, dan hanya memasang posisi bila ada kesempatan besar untuk menang. Karena posisi yang dibuka bisa bertahan selama beberapa hari, maka memerlukan Stop Loss yang cukup besar untuk bisa menghadapi volatilitas, dengan demikian trader harus memperhitungkan faktor ini dalam manajemen keuangannya.

Besar kemungkinan akan terlihat pergerakan yang berlawanan arah dengan posisi yang anda pasang karena bisa terjadi fluktuasi harga dalam timeframe yang lebih singkat. Pada saat-saat seperti ini, sangat penting bagi anda untuk tetap tenang dan tetap percaya pada analisa yang telah anda lakukan.

Target profit yang ditetapkan biasanya lebih besar, dimana spread tidak terlalu berpengaruh terhadap profit secara keseluruhan. Sehingga anda bisa memilih pasangan mata uang yang mempunyai spread yang lebih besar dengan tingkat likuiditas yang lebih rendah.

Anda cocok sebagai Swing Trader bila:

  • Anda tidak keberatan memegang posisi selama beberapa hari
  • Anda tidak perlu terlalu banyak trading, tapi anda lebih berhati-hati dalam memasang posisi sehingga kemungkinan menang-nya lebih besar
  • Anda tidak keberatan memasang Stop Loss yang besar
  • Anda bisa bersabar
  • Anda bisa tetap tenang pada saat harga berbalik arah
BACA >  Scalper

Anda tidak cocok sebagai Swing Trader bila:

  • Anda suka trading dengan kecepatang tinggi dan penuh aksi
  • Anda tidak sabar dan ingin tahu dengan cepat apakah anda benar atau salah
  • Anda merasa cemas bila pasar bergerak berlawanan arah
  • Anda tidak bisa meluangkan beberapa jam per hari untuk menganalisa pasar

Bila anda mempunyai pekerjaan fulltime tapi anda ingin trading sebagai sampingan, anda bisa mencoba Swing Trading.

Baca selengkapnya informasi mengenai style trading forex:
Scalper
Day Trader
– Swing Trader
Position Trader

Seputar Web

loading...

Post Comment